• Home
  • Berita
  • KADIN Medan Berharap Ada Konsistensi di IKN Agar Bisa Menarik Investasi

KADIN Medan Berharap Ada Konsistensi di IKN Agar Bisa Menarik Investasi

Administrator Sabtu, 04 Maret 2023 06:08 WIB

Puncak perayaan HUT ke Real Estate Indonesia (REI) ke-51 di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang digelar 1-4 Maret dihadiri 1.000 orang keluarga besar REI.

Perayaan ini mengusung tema 'Bersama REI, Properti Bangkit, Indonesia Maju', diisi dengan beragam kegiatan seperti bakti sosial, city tour dan Danau Toba Trip.

Ditemui di acara HUT REI, Kamis (02/03/2023) Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha Indra Yuwana mengatakan dari pertemuan dengan pengembang besar di Indonesia, pasar properti tahun ini diyakini akan lebih baik. Apalagi, banyakdeveloperyang sudah menyiapkan proyek properti terbarunya terlebihnya untuk menginvestasi ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"OIKN menyambut baik peran anggota REI dalam pembangunan IKN yaitu dari sisi keahlian anggota REI dengan dana yang bersumber dari swasta, antara lain membangun hunian, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, rumah sakit, hingga area komersial", Ujar Indra Yuwana.

Sementara itu, Ketua KADIN Medan Arman Chandra menambahkan harus adanya konsistensi di IKN.

"IKN ini sudah menjadi regulasi dan konsensus nasional, KADIN berharap ada konsistensi supaya bisa menarik minat investasi baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membangun di sana. Karena prinsipnyakanIKN ini adalah membangun peradaban, membangun pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, dan banyak lagi sasaran jangka panjang lainnya untuk membuat Indonesia dapat berkembang di masa depan," katanya.

T#gs
Berita Terkait
FB Comments